Modifikasi Keren Harley-Davidson, Hidup di 'Dua Alam'

Modifikasi Harley Davidson Sportster 203
Sumber :

VIVA.co.id – Scrambler merupakan modifikasi yang sedang digandrungi. Terlihat beberapa merek seperti Ducati, MV Agusta, bahkan Honda sudah mengeluarkan desain bergenre scrambler. Ya, motor yang terkenal dapat mengarungi dua alam ini memiliki ciri khas menonjol pada ban kotak-kotak dan setang sedikt tegak.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Nah, dengan tren seperti itu, pengguna Harley Davidson Sportster lansiran 2013, Putra Agustiawan memutuskan untuk merombak cruiser Amerikanya menjadi motor petarung dua alam. “Kebetulan saya juga suka olah raga ekstrem, ini sangat tepat dengan hobi saya,” katanya.

Menurut Putra, olahraga yang dapat memacu adrenalin itu lebih memikat dibanding hanya ingin membuat badan mandi keringat. “Iya dong, kalau bisa kendaraan juga harus begitu. Jangan manja cuma enak di ajak jalan dalam kota. Tapi, kalau mau diajak berpetualang juga harus bisa,” katanya.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Pria yang doyan wall climbing ini menjelaskan kesukaanya dengan modifikasi scrambler. Selain, modelnya yang terlihat simpel, kedudukan setang Rizoma juga dirasa nyaman.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

“Ini sesuai keinginan saya, bentuknya lebih berotot dengan ukuran ban depan 130/90, handling tetap stabil. Siap melindas segala medan,” katanya.

Data modifikasi :

Sokbreaker depan : Upside-down

Sokbreaker belakang : YSS G2 Performance
Velg depan : Carrozeria 3.5x17
Velg belakang : Carrozeria 4.5x17
Ban depan : Mettzeler 130/90
Ban belakang : Mettzeler 170/80
Kaliper depan : Brembo
Kaliper belakang : Brembo
Breather kit figure machine
Setang : Rizoma
Riser : KTM 400
Handguard : SSR
Jok : Mbtech
Lampu sein : Rizoma
Gas cap : CCI
Body set : Custom by CCI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya