Belum Resmi Meluncur, Mobil Baru Ini Sudah Bisa Dipesan

Mercedes-Benz E-Class 2016.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) beberapa waktu lalu resmi meluncurkan dua varian terbarunya, yakni C-Class Coupe dan C-Class Estate. Namun, mereka ternyata masih punya dua mobil baru lagi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Polisi Tangkap Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di Bundaran HI

Hal ini disampaikan Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Passenger Cars MBI, Kariyanto Hardjosoemarto. Dia mengatakan akan meluncurkan dua varian terbaru untuk model sedan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 nanti.

"Kami sudah meluncurkan dua model untuk C-Class. Nanti di GIIAS Agustus, ada model tambahan terbaru lagi dua model. Tipenya sedan semuanya," kata Kariyanto.

Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di HI Terancam 3 Tahun Bui

Dan kini, teka-teki dua mobil baru tersebut sudah terjawab. Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id pada salah satu diler Mercedes-Benz yang ada di Jakarta, Rabu 20 Juli 2016, tipe baru yang dimaksud adalah seri E-Class.

“Benar, ada E-Class E250 dan E300. Dua-duanya akan diperkenalkan di GIIAS,” ujar salah satu wiraniaga diler Mercedes-Benz.

Airbag Tak Mengembang saat Kecelakaan, KJRI Houston Kaji Tuntut Mercy

Meski baru akan meluncur secara resmi di GIIAS, namun saat ini pihak diler sudah membuka keran pemesanan.

“Sudah bisa pesan sekarang. Tapi baru bisa lihat unitnya di GIIAS. Nanti akan ada undangan khusus untuk yang berminat,” ungkap wiraniaga yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Mengenai harga, tipe E250 ditawarkan dengan banderol Rp1,1 miliar. Sementara E300 dilepas dengan harga Rp1,3 miliar. Harga kedua tipe tersebut berstatus off-the-road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya