Apa Kabar Selo, Mobil Listrik Sport Ciptaan Anak Negeri

Mobil Listrik Selo.
Sumber :
  • Dok: facebook Ricky Elson

VIVA.co.id – Pertengahan 2015 lalu, nama Ricky Elson, pencipta mobil listrik Selo, kembali mendapat sorotan media. Ia dikabarkan pergi ke Malaysia karena mendapat tawaran dari seseorang untuk mengembangkan mobil listrik.

MINE SPA1, Calon Mobil Listrik Asal Thailand

Namun kini, pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 11 Juni 1980, itu telah ada di Indonesia. Ricky mengaku tetap berencana melakukan pengembangan mobil listrik.

“Rencana (membuat mobil listrik) jalan terus. Masih pengembangan. Pengembangan tidak harus mobil Selo, tapi mobil listrik lainnya,” ungkap Ricky kepada VIVA.co.id, Rabu 20 Juli 2016.

Gak Cuma Mobil, Gerobak dan Sepeda Kayuh Juga Bisa Pakai Setrum

Ricky mengaku, pengembangan yang dilakukan saat ini terus diintensifkan. Tidak hanya dari segi teknologi, tetapi beberapa aspek lain, termasuk sumber daya manusia.

Untuk pengembangan mobil listrik sendiri, kata Ricky, banyak yang dibutuhkan, mulai dari waktu, uang, regulasi, dan berbagai riset.

ABC Turun Tangan Bikin Baterai Mobil Listrik

“Kami akan buat lagi (mobil listrik),” ujarnya.

Namun sayang, Ricky memilih bungkam mengenai mobil seperti apa yang akan dibuat. Dia juga mengaku tak mau terhambat dalam pengembangan mobil tersebut.

Sebelumnya, perancang mobil listrik Selo itu menyatakan rela kendaraan hasil risetnya diambil alih pihak Malaysia. Namun, hal ini bukan atas nama pemerintah Malaysia, melainkan individu.

Ricky pun mengungkapkan, pengembangan mobil listrik Selo kala itu disebut menggunakan dana pribadi mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, bukan uang negara.

“Semuanya uang pribadi Bang Dahlan. Saya enggak mau pakai uang negara, ya pokoknya enggak ada pakai uang negara,” ujar Ricky beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya