Diam-diam Kia Rio Versi 'Murah' Telah Meluncur di Indonesia

Interior mobil SUV Kia
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) secara diam-diam menambahkan pilihan New Kia Rio sebagai pelengkap varian yang sudah ada. Kini, KMI bukan hanya menawarkan Rio Platinum dan Option saja. Namun, ada juga versi yang paling murah yakni New Kia Rio Standar yang hadir dalam pilihan dua transmisi.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Sebelumnya, mobil hatchback asal Korea ini sudah memiliki lima varian yakni Rio MT, Rio AT, Rio Option MT, Rio Option AT, dan kasta tertinggi Rio Platinum. Dari kelimanya, tentu harganya berbeda-beda.

“Iya kita hanya menambah varian saja, dan itu sudah bisa dipesan di seluruh diler kami di Indonesia,” kata Lawindri Marcomm Division and Public Relation Manager PT KMI, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 20 Juli 2016.

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Arifani Perbowo selaku Logistic dan Production General Manager menambahkan, bahwa Rio tipe standar ini ada di Indonesia akhir bulan Juni. “Kita menghadirkan varian standar karena ingin memberikan pilihan bagi konsumen yang memilki budget Rp200 jutaan,” jelasnya.

Menurutnya, market kelas medium MPV dan city car Kia saat ini kosong dan hanya diisi Picanto platinum sebagai city car yang harganya juga terbilang tinggi dengan kapasitas mobil kecil. “Jadi kenapa Rio tipe standar kami hadirkan karena untuk memenuhi kebutuhan mobil medium dengan harga terjangkau.”

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Nah, karena ini  tipe standar ada beberapa fitur yang harus absen seperti air bag, pelek racing, disk brake belakang, cooling box, dan tweeter.

Perbedaaan harga kedua hatchback tipe standar ini memang cukup signifikan dibanding Option. Tentu saja untuk Rio standar transmisi manual hanya dibanderol Rp 198 juta, transmisi matik Rp 213 juta.

Sementara varian Rio Option yang manual harganya mencapai Rp225 juta, dan matik Rp239 juta. Jadi wajar saja kalau ada beberapa fitur yang harus dihilangkan. Sebagai catatan, untuk versi termewah, Platinum, saat ini dibanderol Rp261 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya