Ekstrem, Motor Bergaya Militer dengan Tampang Bengis

Modifikasi Harley Davidson 883
Sumber :

VIVA.co.id – Bagi pecinta motor gede asal Amerika Serikat, tentu sudah tidak heran jika melihat ban besar menyelimuti kedua rodanya. Namun, motor Harley-Davidson 883 buatan 2003 ini ini punya ukuran ban yang jauh lebih besar.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Tak hanya lebar ban, diameter bannya pun jauh lebih besar dari standarnya sehingga membuat tampilan motor ini sangat jangkung. Adalah Wahyu, sang pemilik motor, yang memang pengen punya tunggangan motor macho dengan gaya militer yang gahar.

Pengusaha alat berat ini menuturkan, bahwa air brush (cat) yang diusungnya dengan motif loreng-loreng militer ini merupakan kecintannya terhadap pasukan TNI. “Iya saya memang bukan anggota TNI, tapi saya menyukai pekerjaan mereka yang melindungi negara,” katanya.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Pria 38 tahun ini menegaskan, bahwa motif loreng ini menggambarkan kegagahan. Selain itu, agar kesan gahar lebih kental, bagian kaki-kaki harus mendukung. Menurutnya, paling susah itu merombak kaki-kaki terutama ban yang dinginkan.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Saya harus pesan ban firestone military ini langsung dari Amerika. Bagusnya proses ordernya cepat, hanya dua minggu. Ini ban biasa digunakan oleh motor tentara Amerika. Kalau yang lainnya kan custom, mulai dari sasis, tangki, jok, pelek, swingarm, dan stang, yang orisinil hanya mesin,” katanya.

Menurut Wahyu, menggunakan motor ini dalam keadaan standar terlihat garing, karena rata-rata Harley yang berkeliaran di jalan modelnya choper. “Modifikasi ini kan lebih ke bobber. Jadi seru aja dijalan jadi bahan perhatian karena posturnya yang jangkung,” jelasnya.

Data modifikasi

Sokbreaker depan : Standar
Velg depan : Dyna 3.5x16
Velg belakang : Dyna 5.0x16
Ban depan :  Firestone millitary 600-16
Ban belakang : Firestone millitary 600-16
Stang : Beachbar
Riser : Combat
Breather kit filter : RSD
Handgrip : Combat
Jok : Custom by cci
Body : Custom by cci
Cover depan ventbelt : Figure machine
Gas cap by cci

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya