Bahan-bahan 'Sepele' di Rumah Ini Bisa untuk Perawatan Mobil

Bersihkan lampu mobil dengan pasta gigi.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Biaya perawatan sebuah mobil tentu tak sedikit. Tetapi, siapa yang sangka jika ada beberapa bahan yang terlihat sepele di rumah, ternyata dapat digunakan untuk perawatan mobil dan paling tidak sedikit mengurangi bujet.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Salah satu bahan yang terlihat sepele di rumah, tetapi ternyata punya kegunaan tinggi untuk perawatan mobil adalah baking soda. Bahan dapur ini ternyata dapat untuk membersihkan karpet mobil, tentu dengan bantuan sikat dan lap khusus. Dengan bahan dapur ini, noda kimia seperti tinta dan oli dipastikan akan hilang.

Bahan lain di dapur yang juga dapat digunakan untuk perawatan mobil adalah cuka. Bahan ini dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kaca mobil agar kembali kinclong. Selain itu, cuka dapat juga membersihkan kotoran yang menempel pada jok mobil.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Lalu ada soda. Nah, soda ini berguna untuk mereduksi karat yang membandel pada bagian mobil. Soda juga dapat digunakan untuk membersihkan karat di kepala aki, seperti yang dilansir di situs resmi Toyota.

Selain bahan-bahan di dapur, pasta gigi yang ada di kamar mandi ternyata juga dapat berguna. Formula dalam pasta gigi bisa menjadi pembersih ekstra pada bagian permukaan headlamp. Caranya, hanya sikatkan pasta gigi tanpa menggunakan air dan tunggu sampai beberapa menit.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Selain pasta gigi, kondisioner juga bisa digunakan sebagai pembersih dashboard. Oleskan kondisioner, kemudian usapkan secara merata pada dashboard, maka dashboard makin kinclong. Apalagi, kondisioner bisa menjadi pencegah retak atau kusamnya permukaan dashboard.

Nah, daripada harus merogoh kocek terlalu dalam untuk merawat serta membersihkan mobil, alangkah baiknya mulai saat ini Anda Anda memanfaatkan bahan-bahan rumahan tersebut. (asp)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022