Honda dan SoftBank Sepakat 'Kawinkan' Dua Robot Pintar

Robot Asimo dan Pepper (kanan).
Sumber :

VIVA.co.id – Masih ingat dengan robot Asimo? Ya, robot buatan Honda ini akan segera melangsungkan ‘pernikahan’ dengan robot pintar Pepper menyusul kesepakatan kolaborasi antara Honda Motor Co dan SoftBank.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

Selain Honda dengan Asimo-nya, SoftBank yang merupakan perusahaan internet ternama, selama ini juga terus mengembangkan robot Pepper. Diharapkan, keunggulan dua robot ini akan dapat disatukan dengan kerja sama yang mereka bangun.

Dilansir ctvnews, Kamis 21 Juli 2016, dua perusahaan besar ini telah sepakat bekerja sama untuk mengembangkan robot pintar yang dilengkapi dengan sensor dan kamera yang dapat berkomunikasi dengan para pemiliknya.

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure

Sebagai catatan, Asimo pertama kali diperkenalkan pada 1996 dimana robot ini berhasil menyuri perhatian dunia karena dapat berjalan, berlari, menari hingga melakukan tugas-tugas tertentu. 

Sedangkan Pepper, robot tanpa kaki ini mulai dijual tahun lalu dan memiliki keunggulan program dapat mengenali suasana hati orang yang bereaksi dengannya.

Keren, Pria Ini Bikin Kreativitas Robot dari Barang-barang Bekas

Rencananya, kolaborasi dua perusahaan besar ini akan dilakukan di laboratorium baru Honda di Tokyo pada September mendatang.

Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023