Mazda Indonesia Masih Gengsi Main Mobil 'Murah'

Logo Mazda
Sumber :
  • Ist.

VIVA.co.id – Persaingan ketat pasar mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) di Tanah Air, tetap tak mampu menggoda PT Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk bermain di kelas tersebut. Sebab, Mazda mengaku fokus sebagai merek mobil yang mengutamakan kualitas.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Menurut Astrid Ariani Wijaya, senior marketing PT MMI, meskipun pasar LCGC sedang ramai, namun pasar Mazda bukan di situ. Karena, Mazda adalah brand Jepang yang mempunyai segmen tersendiri, tentu mengutamakan kualitas.

"Bikin mobil enggak segampang itu. Karena, Mazda tidak bermain di segmen itu," ujarnya, saat ditemui di diler Mazda Puri, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Kamis 21 Juli 2016.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Menurutnya, MMI saat ini, justru lebih tertarik untuk fokus meningkatkan pelayanan purna jualnya. "Kami fokus memberikan pelayanan yang memuaskan, dan pelayanan yang hangat. Sehingga, konsumen merasa Mazda adalah bagian dari dirinya," jelasnya.

Yang menarik, di negara asalnya Jepang, Mazda telah melahirkan Mazda Carol pada awal 2015 lalu yang diposisikan sebagai Kei car (sekelas LCGC). Mobil ini dibanderol 847,800 yen, atau sekitar Rp87,8 juta, dengan mengadopsi mesin tiga silinder berkapasitas 660cc dengan output 64 hp. (asp)

Mobil Baru Rp120 Jutaan Ini Bensinnya Irit Banget
Mazda 2 di Jakarta Auto Week 2022

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Mazda diharapkan membangun pabrik di Indonesia, karena memiliki pasar yang menjanjikan untuk ekspor ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022