Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra, Ada 6 Pilihan Warna

Tampak belakang Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepertinya sudah tidak sabar meluncurkan secara resmi mobill ramah lingkungan terbarunya yang masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) dengan model Multi Purpose Vehicle (MPV). Ya, kehadiran Daihatsu Sigra ini juga cukup ditunggu seperti kembarannya Toyota Cayla.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Pramuniaga diler resmi Daihatsu di bilangan Jakarta mengatakan, untuk saat ini Sigra sudah bisa dipesan dengan booking fee Rp2 juta dan harga sesuai dengan tipenya mulai dari Rp106,6 juta sampai Rp148,9 juta dan harga itu masih tentatif.

“Kalau tipenya ada enam, begitu pun pilihan warnanya ada enam juga yaitu white, black solid, silver met, dark grey, red solid, blue met,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Menurutnya, untuk mesin sama seperti Xenia dengan tipe 3NR-VE dual VVT-i. “Kalau mesin ini untuk tipe menengah X dan R dengan kapasitas 1.200cc yang dilengkapi transmisi manual 5-speed, dan otomatis 4-speed dengan penggerak roda depan. Untuk mesin standar tipe terendah berkapasitas 1.000 cc,” katanya.

Selain itu fitur-fiturnya juga masih mengadopsi milik kakak kandungnya. “Untuk tipe M, X, dan R sudah ada immobilizer. Untuk dual airbag hanya ada untuk tipe X dan R, begitupun dengan sistem pengeraman ABS tersedia di tipe X AT dan R AT. Sedangkan untuk Electric Power Steering (EPS) ada di semua varian,” tuturnya.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

Berikut harga on the road (otr) lengkap setiap tipe :

Daihatsu Sigra 1.0 D MT : Rp106,6 juta

Daihatsu Sigra 1.0 M MT : Rp115,5 juta

Daihatsu Sigra 1.2 X MT : Rp126,4 juta

Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLX : Rp131,9 juta

Daihatsu Sigra 1.2 X AT : Rp139,2 juta

Daihatsu Sigra 1.2 X AT DLX : Rp144,7 juta

Daihatsu Sigra 1.2 R MT : Rp132,3 juta

Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX : Rp136,1 juta

Daihatsu Sigra R AT : Rp145,1 juta

Daihatsu Sigra R AT DLX : Rp148,9 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya