Tips Mudah Bersihkan Noda Bandel di Jok Mobil

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Noda membandel yang terdapat pada jok tentu membuat kenyamanan berkurang saat berada di mobil. Jika dibiarkan terlalu lama, noda tersebut akan jadi permanen, atau bahkan merusak permukaan jok. Bila sudah demikian, tentu tak ada cara lain selain 'memeranginya'.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Sebenarnya pekerjaan menghapus noda di jok mobil bukan perkara sulit. Anda bisa melakukannya sendiri dengan peralatan rumahan.

Seperti dilansir situs resmi Toyota, Senin, 25 Juli 2016, ada cara khusus untuk membersihkan jok mobil dari noda seperti tumpahan susu, dan minuman ringan agar selalu terlihat mengkilap, tidak kusam, dan bebas dari noda.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Pertama, siapkan alat-alat seperti kain lap yang mudah menyerap air, sikat khusus jok atau bisa gunakan sikat gigi, detergen, air bersih, air hangat, serta vacum cleaner. Lalu, gosok bagian noda tersebut dengan sikat yang sudah dituangi air detergen, dan siram dengan air bersih.

Setelah itu keringkan jok mobil yang basah dengan vacum cleaner agar cepat kering dan air tidak mengering dengan sendirinya. Sebab, hal itu akan meninggalkan bekas. Langkah selanjutnya, Anda bisa me-lapnya dengan lap kering dan menggunakan cairan pengkilap.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Apabila noda jok cukup membandel karena kering, Anda harus membersihkan terlebih dahulu dengan vacum cleaner untuk mengangkat sebagian noda, kemudian siram dengan sedikit demi sedikit air hangat yang sudah dicampur detergen, lalu sikat pada bagian yang kotor.

Cobalah gosok perlahan-lahan agar permukaan jok tidak mengelupas, dan ulang terus sampai noda menghilang. Kemudian, siram dengan air dingin untuk menghilangkan air bekas sabun dan lap jok tersebut hingga kering. Selamat mencoba.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya