Honda Tak Mau CBR250RR Disamakan dengan R25 dan Ninja 250

Peluncuran Honda CBR250RR di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan produk anyar dari keluarga CBR bermesin seperempat liter, yakni All New CBR250RR. Motor ini diketahui melakoni debutnya secara perdana di dunia, dan Indonesia dipilih menjadi tempat pertama peluncuran.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Motor sport fairing ini dipasarkan dengan dua tipe, yakni standar dan Antilock Braking System (ABS). CBR250RR memiliki sejumlah pilihan warna, yakni Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Ginpowder Metallic. Motor ini dijual dengan banderol Rp63 – 68 juta untuk tipe standar, dan Rp64 – 74 juta untuk tipe ABS.

Menurut Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, motor ini sengaja ditetaskan untuk membidik kalangan menengah ke atas. Motor ini sedianya diproyeksikan bakal menjadi 'raja' motor sport dan bersaing dengan sejumlah rival di kelasnya, seperti Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Motor ini, kata dia, dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen. "Kami dalam mendesain produk sepeda motor melihatnya berdasarkan kebutuhan konsumen. Kami memiliki beberapa teknologi, beberapa teknologi kami coba disimpan di Honda CBR250RR. Kami tidak memikirkan ke Ninja atau Yamaha," kata Johannes, di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.

Ia menambahkan, dengan adanya respons yang baik dari konsumen, maka motor Honda CBR250RR tersebut akan menjadi pilihan masyarakat yang ingin memiliki motor Sport 250cc. "Kalau memang diapresiasi oleh konsumen, itu jadi pilihan dari masyarakat. Jadi kami tidak melihat ke kompetitor, kami hanya membuat produk yang terbaik saja," katanya.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil
Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021