Beberapa Aplikasi yang Bantu Aktivitas Mengemudi

Google Maps dengan fitur navigasi lajur ke tempat tujuan.
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Di era serba digital saat ini, manusia nampak tak bisa jauh dengan penggunaan smartphone. Hal ini setidaknya juga berlaku untuk urusan mengemudi. Sebab, kini ada banyak aplikasi yang sengaja dibuat untuk memudahkan manusia saat mengemudi.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Lantas, apa saja aplikasi yang bisa jadi referensi untuk memudahkan perjalanan Anda?

Dilansir situs resmi Toyota, Selasa, 7 Juli 2016, fitur smartphone yang paling bermanfaat untuk pengemudi adalah peta navigasi. Smartphone dapat berubah menjadi sistem navigasi di dalam kendaraan. Anda dapat menggunakan fitur navigasi yang sudah tersedia pada audio mobil.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Untuk beberapa mobil, bisa juga menggunakan fitur Mirroring dan Apple Carplay untuk menampilkan navigasi di smartphone Anda ke audio mobil.

Dengan fitur ini, mencari alamat yang berada dan disimpan pada ponsel menjadi lebih mudah diakses di layar infotainment pada mobil. Sistem navigasi ini juga selalu up to date dan Anda dapat menyesuaikan rute perjalanan yang diinginkan.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Manfaat berikutnya adalah sebagai media hiburan. Penghuni kabin pun tidak akan merasa bosan dengan berbagai fitur hiburan yang ditawarkan oleh ponsel. Tidak hanya dapat menyimpan untuk musik, namun juga dapat terhubung dengan internet. Tentunya Anda dapat mencari hiburan apa pun yang Anda inginkan. Anda pun dapat menggunakan sambungan bluetooth sehingga dapat memutar musik secara nirkabel.

Meski ponsel pintar dapat menjadi alat bantu dan hiburan saat berkendara, namun Anda tetap perlu waspada dalam penggunaannya. Jangan sampai ponsel justru melanggar etika berkendara yang justru memperbesar risiko kecelakaan.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022