TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Suzuki Tak Malu-malu Bocorkan Harga Mobil Terbarunya

Mobil itu akan diluncurkan di GIIAS 2016.
Suzuki Tak Malu-malu Bocorkan Harga Mobil Terbarunya
Suzuki SX4 (VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Rumor hadirnya produk baru Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tidak dapat ditepis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mereka bahkan secara terang-terangan menyampaikan satu produk terbarunya di kelas medium SUV yang berada di segmen crossover.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS menegaskan, pihaknya akan meluncurkan medium Sport Utility Vehicle (SUV) di segmen crossover berpenggerak roda 4x2. "Kalau untuk yang di-launching CBU (Completely Built Up) atau CKD (Completely Knock Down) kita lihat saja nanti," ujarnya di Jakarta, Selasa, 26 Juli 2016.

PT SIS membocorkan, mobil tersebut adalah Suzuki SX-4 S-Cross. "Ada juga produk yang di-launching model pertama dahulu, bukan model kedua seperti di pasar global," katanya.

Meski menyebut model yang akan meluncur, Davy enggan membeberkan spesifikasi dari SX-4 S-Cross. "Tapi kalau harga jualnya antara Rp240 juta dan Rp270 juta on the road untuk semua varian. Pokoknya nanti konsumen melihat harganya surprise," kata dia.

Selain itu, untuk spesifikasinya, PT SIS mengklaim bahwa unit yang hadir untuk pasar Tanah Air akan lebih bertabur fitur. "Iya malah kita upgrade dari negara asalnya. Saya juga kagum nih, padahal fiturnya kita upgrade, tapi harganya miring," kata dia.

Menurut Donny Saputra, fiturnya memang lebih banyak dan lebih komplet. "Jadi generasi penerus itu ada dua makna, kemarin kan nongol di Eropa itu generasi terakhir. Nah, ini generasi kedua tapi yang pertama," kata dia.

Baca juga: Mobil-mobil yang Siap Dipamerkan Suzuki di GIIAS 2016

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP