Apa Beda Mitsubishi Mirage Indonesia dengan Global?

New Mitsubishi Mirage
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Mitsubishi New Mirage akhirnya masuk pasar Indonesia. Dengan berbagai ubahan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, menargetkan kaum muda sebagai konsumen city car tersebut.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Menurut Head of Mitsubishi Motors Corporation Public Relations PT KTB Intan Vidasari, New Mirage yang dipasarkan di Indonesia sama seperti model yang dijual di sejumlah negara.

"Karena Mirage merupakan produk global, jadi kurang lebih spesifikasinya sama," ujar Intan saat peluncuran New Mirage di Central Park, Grogol, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2016.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Intan mengaku bahwa Mirage yang dijual di Indonesia sama seperti yang dipasarkan di berbagai negara, karena sama-sama diproduksi di pabrik Mitsubishi Thailand.

Hanya saja, untuk produk yang dijual di Indonesia, Intan mengatakan Mitsubishi telah melakukan sedikit penyesuaian. "Penyesuaian ada, tapi secara menyeluruh sama," katanya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Head of MMC Sales Group KT KTB Imam Choeru Cahya, menyatakan yang berbeda dari New Mirage dengan yang ditawarkan di sejumlah negara, antara lain tidak adanya warna oranye.

"Sebenarnya kami punya warna oranye dan hijau, tapi pasarnya sangat kecil," ujarnya.

Untuk menarik konsumen, New Mirage menawarkan pilihan warna terbaru berupa Wine Red Pearl, warna ini melengkapi warna lainnya seperti Red Metalic, Black Mica, Titanium Gray.

Sekadar informasi, New Mirage dengan tampang baru di sejumlah eksterior maupun interior ini hadir dengan tiga varian, mulai dari tipe terendah GLX, lalu GLS, hingga termahal Exceed.

New Mirage dibenami mesin MIVEC DOHC berkapasitas 1.2 liter, 12 Valve yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 78 Hp dengan torsi 100 Nm.

Mitsubishi belum mengumumkan harga karena baru akan ditampilkan di hadapan masyarakat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus mendatang, Hanya saja diperkirakan dijual di kisaran Rp175-195 juta dengan status on the road Jabodetabek. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya