Piaggio Semringah Jurusnya Ampuh Bikin Laris Motor

Official Launch Piaggio Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pasar skuter matik yang tengah jadi primadona di Tanah Air rupanya juga menjadi berkah buat pabrikan asal Italia, Piaggio. Menurut PT Piaggio Indonesia, heboh skutik tak hanya laris di pabrikan ‘mainstream’, namun juga Piaggio yang dikenal menjual skutik kelas premium.

Prabowo Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

Menurut Director Sales & Dealer Development PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan, pada semester pertama di 2016, penjualan yang didapatkan Piaggio menorehkan angka yang memuaskan, naik di angka 12 persen.

"Terus terang, semester satu merupakan semester yang bagus. Dari data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), itu rata-rata dibanding dengan semester satu 2015 terjadi penurunan kurang lebih enam sampai tujuh persen untuk pasar skutik. Kalau untuk Piaggio naik di atas 12 persen, dibanding dengan tahun lalu," kata Igor di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2016.

Lonjakan Suara PSI Jadi Sorotan, Burhanuddin Muhtadi Sempat Bilang Begini

Menurutnya, pengkatrolan penjualan Piaggio terjadi karena memang di semester satu pihaknya mengeluarkan ‘jurus’ peluncuran empat produk baru. "Semester satu kan memang launching line up empat produk, di Gancit (Gandaria City) untuk Piaggio Medley, Liberty, kemudian Vespa Primavera dan Vespa S. Itu meningkatkan penjualan," kata dia.

Ia menilai, meski saat ini nampak persaingan ketat terjadi di segmen skutik, Piaggio optimistis dapat menjadi kuda hitam.

Anggota Komisi II Pastikan DPR Segera Revisi UU Pemilu

"Piaggio masih optimistis dengan produk produk yang dimiliki. Kami masih merasa akan positif lagi, dan dibanding dengan tahun lalu target kami masih growth (tumbuh)," tutur dia.

Ilustrasi SIM

Jangan Panik Jika Ada Angka Ini di SIM Anda

Surat Izin Mengemudi atau SIM adalah dokumen resmi yang wajib dimiliki oleh setiap pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia. SIM menjadi bukti bahwa pengemudi telah memi

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024