Ubahan Mirage Terbaru Berpengaruh pada Perfoma

New Mitsubishi Mirage
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Ubahan yang terjadi pada New Mirager, khususnya pada bagian wajah, bukan hanya sekedar riasan semata. Pebalap Nasional sekaligus Brand Ambasador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, menyatakan itu mampu meningkatkan performa mobil.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Rifat menjelaskan, untuk desain grille yang lebih lebar sangat berpengaruh, selain itu  koefisiensi drag New Mirage yang lebih rendah dapat membuat efisiensi pada bahan bakar.

“Grill yang besar bisa membantu temperatur engine,” jelas Rifat saat ditemui di acara peluncuran New Mirage di Central Park, Grogol, Jakarta.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Bagian hidung yang lebih lebar, mampu menunjang udara masuk ke dalam ruang mesin lebih banyak.  Dengan begitu, suhu temperatur mesin lebih stabil dan tidak membuat mesin menjadi cepat panas.

“Otomatis dengan mesin dingin menjadi optimal dan akan membantu efisiensi bahan bakar. Jadi grille baru ini  bukan hanya jadi pemanis, tapi efisiensi sengaja dioptimalkan,” kata Rifat.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Ruang mesin New Mirage masih dibenamkan mesin MIVEC, 3 silinder, DOHC, 12 valve, berkapasitas 1.2 liter. Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemburkan mencapai 77,5 Ps pada 6.000 rpm dan 100 Nm pada 4.000 rpm.

Selain desain yang berpengaruh terhadap performa mesin, Mitsubishi juga membuat New Mirage melakukan settingan ulang pada bagian suspensi.

Rifiat menjelaskan untuk memberikan kenyaman, engineering Mitsubishi melakukan fine tuning suspension pada spring rate, termasuk bagian memberikan penyegaran pada desain veleg.

“Ini membuat nyaman saat berkendaraan pada kecepatan rendah dan juga stabil di kecepatan tinggi,” kata Rifat.

Adapun suspensi yang dibenamkan New Mirage masih menggunakan McPherson Strut dengan Coil Spring pada bagian depan, dan Torsion Beam dengan Coil Spring di bagian belakang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya