Nissan Juke Bermesin 1000cc Siap Meluncur di Indonesia?

Rendering Nissan Juke terbaru.
Sumber :
  • Autoexpress

VIVA.co.id – Di pasaran global, Nissan Juke disebutkan bakal menggendong mesin turbo 1.000cc. Tak cuma itu, ada pula sederet model lainnya yang sedianya juga bakal dibekali pada Juke terbaru dan akan diluncurkan pada 2017 mendatang.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Lantas, apakah mesin-mesin baru itu juga akan dibekali pada Juke terbaru di Indonesia? Termasuk untuk model turbo 1.000cc.

Menurut General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, saat ini Juke masih percaya diri dengan pilihan mesin 1.5 liter. Mesin ini, kata dia, juga sudah menjadi ciri khas Juke di Indonesia.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

"Kita tidak ada rencana memasuki mesin baru, maupun itu lebih kecil atau kapasitas yang lebih besar. Karena pasar paling besar untuk kita masih mesin 1.5 liter," ujarnya di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Namun demikian, dirinya menyatakan Juke akan segera mendapatkan penyegaran, termasuk untuk urusan eksteriornya. "Fresh pasti akan ada, itu sudah menjadi agenda semua ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) untuk melakukan penyegaran pada setiap produknya, pasti akan ada," ujar dia.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Menurut Budi, pihaknya juga tak ambil pusing dengan para kompetitor yang terus mendatangkan berbagai model baru serta melakukan berbagai ubahan pada produk-produknya. "Yang bisa kita lakukan bagimana produk kita bisa terus kompetitif, salah satunya melakukan penyegaran. Jadi dari sisi produk baru, kita belum bisa bicara lebih detail. Intinya kalau ada segmen di situ kita belum ada, pasti terus kita pelajari dan peluang ke arah sana pasti ada," terangnya.

Rendering Nissan Juke terbaru.

Rendering Nissan Juke terbaru (AutoExpress)

Sebagai informasi, Juke terbaru salah satu variannya menggendong mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger. Selain itu, ada juga mesin bensin berkapasitas 1.6 liter dan 1.5 liter diesel yang akan dipasarkan di daratan Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya