Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Media test drive New Ertiga
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Tak dipungkiri lagi jika Indonesia menjadi salah satu basis produksi di dunia otomotif. Terbukti banyak mobil-mobil produksi dalam negeri yang kini laris manis untuk diekspor ke beberapa negara.

Hyundai Batal Bikin Pesaing Suzuki Ertiga

Salah satunya mobil andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ertiga, yang diproduksi di pabrik Suzuki yang berada di Cikarang. Mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini menjadi tulang punggung Suzuki Indonesia untuk pasar ekspor.

“Kita sudah ekspor untuk yang pertama di bulan Juli ini sekitar 216 unit. Totalnya mungkin sampai Februari 2017 mencapai 9.000 unit. Mobil ini kami kirim dalam bentuk Completely Built Up (CBU),” kata 4W Deputy Managing Director SIS, Davy Tulaly saat ditemui di Jakarta.

Mazda Luncurkan Kembaran Suzuki Ertiga Terbaru, Harganya?

Davy menambahkan, kegiatan ekspor Ertiga diakui sangat membantu penjualan Suzuki. Selain itu, ekspor Ertiga ini juga menjadi bukti hubungan baiknya Suzuki dengan pemerintah yang memang mendesak meningkatkan ekspor mobil buatan dalam negeri.

“Kami tidak hanya ingin mobil ini kuat di pasar domestik, namun juga bisa di pasarkan di berbagai negara lain.”

Intip Harga Suzuki Ertiga Dreza dan GL di Thailand

Menurut dia, untuk ekspor, PT SIS bekerja sama dengan produsen mobil asal Malaysia yakni Proton. Namun sayang Davy enggan menjelaskan apakah nama yang digunakan di Malaysia sama dengan Ertiga di Indonesia.

(mus)

Suzuki Ertiga Luxury.

Suzuki Ertiga Diskon Gede

Diskon paling besar berlaku untuk model GL.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016