Porsche Goda Orang Kaya RI, Dua Mobil Terbarunya Meluncur

Porsche Carrera.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Eurokars Artha Utama selaku Agen Pemegang Merek (APM) Porsche di Indonesia meluncurkan produk baru di Tanah Air. Mobil ini tentu akan menjadi salah satu 'mainan' pilihan bagi sejumlah orang berpenghasilan tinggi di Indonesia.

Mensos Juliari Batubara Pernah Punya Mobil Spesial

Tak tanggung-tanggung, PT EAU bahkan merilis dua ‘jet darat’ mewah sekaligus, yakni New 911 Carrera dan New 718 Boxster. Peluncuran dilakukan di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016. 

Kedua model terbarunya ini hadir dengan model berbeda. Untuk Carrera berwujud sedan sports, sedangkan Boxster model roadster alias atap terbuka.

Porsche 718 Boxster dan Cayman Spesial Dijual di RI, Harganya?

Menurut Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, dirinya sangat senang memperkenalkan mobil sport paling ikonik 911 Carrera dan 718 Boxster. Kedua model ini, kata dia, akan cocok untuk dibesut pengusaha muda atau pebisnis.

"Saya sangat menantikan untuk memperkenalkan generasi terbaru dari roadster mid-engine (718 Boxster) ini kepada pelanggan dengan kapasitas silinder yang lebih kecil," ujarnya.

Kia Mobil Mulai Masukan Sonet ke Indonesia

Menurut dia, dengan memperkecil kapasitas volume mesin dari generasi sebelumnya, membuat keuntungan tersendiri. "Ini dapat mengasyikkan, skema pajak yang lebih rendah dan menikmati posisi harga yang lebih rendah dibanding sebelumnya," katanya.

Boxster ini merupakan roadster murni dengan desain eksterior yang lebih segar. Pada buritan depan, bumper lebih besar dengan perpaduan grille geometri horizontal dengan air intake, untuk menegaskan kesan dinamis dan kekuatan. Pada sisi samping, lekukan dibuat lebih besar untuk mengarahkan angin ke dalam air intake.

Boxster 718.Porsche Boxster 718. Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto.

Sedangkan, Carrera, secara visual ditingkatkan mulai dari penyematan lampu depan full LED yang dilengkapi Day Time Running Light (DRL). Menariknya, lampu ini dapat bergerak mengikuti arah kecepatan mobil. 

Kalau dari segi eksterior kap belakang mengadopsi desain terbaru dengan garis vertikal, serta desain lampu belakang terbaru.

"Kami menawarkan dua model. Untuk Carrera dan Boxster sama-sama memiliki varian standar dan S. Untuk performa, Carrera memiliki mesin berkapasitas 3.000cc yang memiliki tenaga berbeda dari kedua tipenya. Boxster memiliki dua mesin berbeda untuk tipe standar berkapasitas 2.000cc. Kalau varian S mesinnya 2.500cc," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya