22 Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2016, Apa Saja?

Daihatsu perkenalkan mobil konsep di GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Hajatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sudah di depan mata. Pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Banten, ini diklaim telah mendapatkan dukungan dari Organisasi International des Constructeurs d'Automobiles (OICA) yang merupakan organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Menurut Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor), GIIAS 2016 yang digelar selama 11 hari memiliki kelas yang sama seperti pameran otomotif internasional lain, seperti Frankfurt Motor Show, Paris Motor Show, Jepang Motor Show dan pameran otomotif lainnya.

"Oleh karena itu, pameran (GIIAS) kali ini bisa dijadikan jendela dunia," ungkap Yohanes saat membuka acara konferensi pers di salah satu hotel di Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu, 28 Juli 2016.

PBB Harus Usir Israel dari Gaza jika Tak Patuhi Resolusi Gencatan Senjata, Menurut PKS

Hadirnya GIIAS 2016 disebut sebagai upaya Gaikindo dalam mewujudkan komitmen untuk mengukuhkan nama Indonesia ke panggung otomotif dunia dengan menghadirkan pameran berkelas dunia.

Sementara Ketua Penyelenggara Pameran GIIS 2016, Rizwan Alamsjah, menyatakan, GIIAS 2016 diikuti 31 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM), mulai dari 25 merek roda empat dan enam merek kendaraan komersial.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

"Setidaknya kami mencatat, 22 kendaraan model baru akan direncanakan meluncur di GIIAS 2016, dan 11 mobil konsep akan hadir pertama kalinya di Indonesia, salah satunya tampil perdana di dunia," kata Rizwan.

Beberapa model baru yang akan diluncukan di antaranya Audi TTS, Jaguar F Pace dan New Jaguar XF. Namun tak hanya mobil penumpang, kendaraan komersial pun disebut akan meluncurkan yang terbaru seperti FAW, yang berencana memperkenalkan FB2409CG-6x2-Chasis Chargo.

Sementara mobil masa depan yang disebut akan hadir pertama kali di Tanah Air, antara lain Hinata, Tempo, Cash Drive Offroad. Selain itu, mobil konsep lainnya yang bakal hadir yakni Lexus Future Flagship (LF-FC).

"Mobil konsep yang bakal hadir juga dimeriahkan Mitsubishi Motors yang akan menghadirkan world premier debut small crossover MPV yang diklaim menjadi kompetitor di kelas SUV dan MPV," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya