Digempur Skutik Jepang, Piaggio Tetap Beri 'Perlawanan'

Piaggio
Sumber :
  • Dian Kosasih/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pasar skuter matik (skutik) masih tetap menjadi pasar yang digandrungi masyarakat. Pasalnya, motor skutik dianggap harganya terjangkau dan juga lebih nyaman digunakan saat menghadapi kemacetan.

Persaingan pasar skutik juga didominasi oleh beberapa produsen Jepang. Selain Jepang, Piaggio dan beberapa produsen motor Eropa lainnya juga turun andil menjajaki pasar skutik.

Dengan adanya persaingan ketat tersebut, dan dominasi pasar Jepang yang kuat di Indonesia. Lantas, apakah motor skutik eropa akan bertahan?

Igor Panjaitan selaku Sales & Network Development Director PT Piaggio Indonesia (PID) mengatakan bahwa pihaknya tetap optimis menghadapi persaingan pasar skutik di Indonesia. Walapun, dominasi pasar Jepang di Indonesia masih kuat.

"Kami masih tetap optimistis, meskipun persaingan kita dengan saudara dari Jepang, kami tetap optimis bahwa pasar untuk skutik yang premium di indonesia itu besar," kata Igor di Jakarta.

Hal ini menurut igor, didukung dengan data penjualan skutik premium di Indonesia yang kian meningkat.

Menurut Igor, pasar Indonesia yang sangat terbuka bagi setiap produsen membuat produsen motor akan bermain dan membuat produk yang tentunya diminati oleh masyarakat.

"Untuk pasar terbuka, kalau kami lihat data bahwa dari tahun lalu menurun bisa sampai 6 persen. Tapi skutik premium dari eropa naik. Kami mengukur terhadap diri kami sendiri. Jadi kami akan lebih fokus ke premium," ujar dia.

Vespa Hadirkan Primavera Edisi Spesial Ulang Tahun
Vespa Sprint Carbon secara resmi meluncur di Indonesia.

Piaggio Luncurkan Vespa Sprint Carbon di Indonesia, Harganya?

Motor ini berstatus edisi terbatas.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018