Daihatsu Siap Pajang 6 Mobil Murah Terbaru di GIIAS 2016

Mobil konsep Daihatsu UFC-3 yang jadi basis Sigra.
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews

VIVA.co.id – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal dimanfaatkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memamerkan sejumlah lini produk andalannya yang dipasarkan di Indonesia. 

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Menurut Departemen Head Public Relation ADM, Agus Nardianto, di pameran GIIAS 2016 yang berlangsung di ICE, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Daihatsu Indonesia akan memamerkan 15 unit kendaraan, termasuk Daihatsu Technologi Display.

"Mobil yang dibawa tiga mobil konsep, 10 mobil existing dan modification model, serta dua unit mobil yang ada di Jepang," kata Agus saat konferensi pers di salah satu hotel di kawasan Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2016.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Dari 10 model mobil yang disebut, terdapat enam unit mobil Daihatsu yang merupakan mobil baru. Enam mobil baru ini digadang-gadang merupakan sosok dari mobil Daihatsu Sigra yang bakal diluncurkan pada 2 Agustus 2016.

Belum diketahui apakah enam sosok mobil baru ini hadir dengan bentuk modifikasi atau hanya menawarkan warna-warna yang berbeda dari Sigra. Mobil terbaru ini akan bersaing di kelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dengan desain mobil yang mampu menampung tujuh orang penumpang.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Mobil-mobil tersebut nantinya akan hadir menemani beberapa mobil Daihatsu yang telah dimodifikasi, mulai dari Ayla, Xenia, Sirion, dan Terios Black Edition.

Selain itu, masih ada tiga model mobil konsep Daihatsu yang akan diboyong selama GIIAS 2016 dan diklaim menjadi pertama kali dipamerkan di Indonesia. Ketiga mobil konsep tersebut antara lain Daihatsu Tempo, Hinata dan Cast Sport.

Sementara untuk dua mobil Jepang yang dipamerkan selama 11 hari itu yakni Copen Cero dan Cast Activa sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya