Ternyata Pasta Gigi Bisa Bikin Kinclong Kaca Mobil

Bersihkan lampu mobil dengan pasta gigi.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Tak banyak yang tahu apabila pasta gigi rupanya punya manfaat untuk mengatasi masalah pada mobil kesayangan. Tak cuma itu, sabun colek yang biasa ada di rumah, juga bisa menjadi solusi bikin kinclong mobil.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Menurut Koko, penggawa Seven Signature, salon perawatan mobil di Jakarta, pasta gigi bisa digunakan pemilik mobil untuk menghilangkan jamur pada kaca. Caranya, tinggal oleskan saja pada bagian kaca yang terdapat jamurnya.

"Biasanya dicampurkan air sedikit, setelah itu tinggal digosok. Tapi, usahakan jangan langsung semuanya, karena pasta gigi mudah kering, jadi bisa menimbulkan kerak. Kalau terlalu banyak juga efeknya kurang baik, karena akan timbul pelangi pada kaca," ujar Koko kepada VIVA.co.id, Jumat, 29 Juli 2016.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Sementara sabun colek, kata dia, bermanfaat untuk membersihkan ban. Cara ini kerap dilakukan banyak orang karena proses pengangkatan kotoran lebih cepat. "Jika ban mobil itu menggunakan semir, pasti kotoran mudah melekat dan saat proses pencucian semir ban itu juga tidak mudah hilang, makannya pakai sabun colek," kata dia.

Tak hanya itu, sabun cair untuk mencuci pakaian juga bisa membantu Anda untuk membersihkan kabin mobil kesayangan. "Saya menggunakan sabun cair ini untuk bersihkan jok bahan fabric dan plapon. Cukup mudah, oleskan pada noda yang menempel dan gosok dengan sikat gigi," lanjut Koko.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Atasi kaca baret

Selain itu, seperti dilansir CarCare, pasta gigi rupanya juga bisa diterapkan untuk mengatasi masalah goresan pada kaca mobil. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi di kaca yang baret-baret halus. Setelah itu, tetesi air sedikit saja di lokasi yang dioleskan pasta gigi.

Langkah selanjutnya, ambil kain halus dan lap area yang sudah dipakaikan pasta gigi dengan gerakan berputar. Jika sudah selesai, segera bilas dengan air bersih.

Tindakan selanjutnya adalah mengeringkannya dengan menggunakan kertas koran atau kain perca. Anda bisa lihat sendiri perbedaannya setelah mengoleskan pasta gigi di kaca mobil yang sebelumnya mengalami baret-baret halus.

Tetapi, tentu cara ini tak berlaku buat kaca yang memiliki baret yang cukup dalam, apalagi sudah mengalami retak di kaca. Cara ini juga bisa diterapkan untuk menghapus garis-garis di bagian headlamp. Selamat mencoba.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya