Toyota Calya Warna Merah Tertangkap Kamera

Toyota Calya.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Produk terbaru dari pabrikan mobil Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra, semakin hari semakin santer terdengar ke berbagai pelosok Indonesia.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Bahkan kali ini, VIVA.co.id berhasil mendapatkan foto terbaru dari salah satu konsumen. Hadir dengan warna merah, mobil ini terlihat tampak dari belakang seperti mobil Innova.

Sedangkan pada bagian depan, garis yang menghiasi nampak seperti LCGC sebelumnya, Agya. Rencananya, mobil ini akan diluncurkan pada 3 Agustus 2016 mendatang.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Salah satu calon pembeli mobil Calya, Ipank mengaku ditawarkan oleh salah satu sales diler Toyota untuk melihat secara langsung mobil pesanannya di pabrik Sunter, Jakarta Utara.

"Jadi, kemarin itu diberikan penawaran oleh sales-nya, kalau memang mau lihat langsung, bisa diantarkan ke sana," kata Ipank saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

Namun sayang, Ipank belum bisa menjajal mobil tersebut. Ia diberi tahu bahwa test drive baru bisa dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Ipank menjelaskan, mobil yang akan diambilnya adalah tipe G, dan merupakan tipeĀ  terendah dari dua tipe yang disediakan oleh Toyota.

"Iya, saya mau beli Calya, karena mobil ini menarik. Mobil yang saya ambil tipe G. Saya tadinya mau ambil yang matik, cuma belum ada stoknya, jadinya ambil yang manual saja," ujarnya.

Untuk banderol, kata Ipank, harga yang ditawarkan oleh salah satu sales di Jakarta ada di kisaran Rp129-149 juta.

"Tipe G harga Rp129-149 juta. Dikasih tahu sama sales di salah satu diler di Jakarta kemarin. Iya, ada tambahan juga, kaca film, payung, karpet bludru. Pelek juga alloy steel, ukuran 14 inci," jelasnya.

Ipank sendiri sudah memberi tanda jadi (booking fee) sebesar Rp5 juta. Tapi, mobil baru bisa diantar ke garasi rumahnya pada September 2016 mendatang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya