Motor 'Pembunuh' Kawasaki Ninja 300 Kepergok Tengah Dites

TVS Akula 310
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Produsen motor TVS kini tengah menyiapkan senjata baru yakni motor sport Akula 310. Motor sport ini digadang-gadang akan menjadi 'pembunuh' Kawasaki Ninja 300 dan KTM RC 390.

Seperti yang dilansir Ibtimes, Senin 1 Agustus 2016, motor sport tersebut tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di sekitar kawasan Bangalore, India.

Dari hasil rekaman uji coba tersebut tak terlihat secara jelas gambar yang dihasilkan. Namun banyak penggemar motor sport sedang menunggu kehadiran Akula 310 untuk mengayunkan kaki mereka.

Kabarnya, Akula 310 itu memiliki desain lampu depan prototipe dan lampu pilot LED yang ditempatkan di kedua sisi sehingga langsung menyala saat tombol start dihidupkan.

Produksi TVS Akula 310 ini diharapkan bisa selesai pada akhir 2016 sehingga dapat diluncurkan pada 2017 mendatang. Model dan konsep motor perusahaan asal Hindustan itu pernah menggoda di pameran Auto Expo pada Februari 2016 lalu.

Akula sendiri menggendong mesin 310cc yang diyakini mampu menghasilkan kekuatan 34bhp dan dikawinkan dengan gearbox manual enam percepatan.

Konsep tersebut bisa dibilang tak jauh berbeda dengan motor BMW 310 R di mana motor tersebut pertama dibuat di India dan juga pertama diproduksi di luar Eropa.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

(ren)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016