Desainer Motor Royal Enfield Hengkang

Desainer Ducati 999 Pierre Terblanche
Sumber :
  • Motorbeam
VIVA.co.id
Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru
- Pierre Terblanche secara resmi mundur dari jajaran direksi produsen sepeda motor Royal Enfield. Seperti dilansir
Motorbeam,
Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI
Senin 1 Agustus 2016, Terblanche merupakan direktur desain yang bergabung dengan produsen motor dengan basis produksi di Chennai, India, pada November 2014 lalu.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia
Sebelumnya, Terblanche bekerja dengan Volkswagen di Jerman. Dia, kemudian bergabung dengan Royal Enfield. Desainer berusia 60 tahun yang berasal dari Afrika Selatan tersebut, diketahui menempuh pendidikan Master di Transport Design from the Royal College of Art di London.

Terblanche memulai kariernya di dunia iklan. Bersama Young & Rubicam di Cape Town, dia menangani akun Ford. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi penyebab pria kelahiran 1958 tersebut meninggalkan Royal Enfield hanya dalam waktu 20 bulan.

Nama Pierre Terblanche mulai dikenal, setelah bekerja sama dengan desainer asal Italia Massimo Tamburini. Sepeda motor yang telah dirancang oleh Pierre, yakni Hypermotard, Ducati Multistrada, dan X132 Hellcat speedster.

Prestasi desain yang paling mencolok dari Pierre adalah Ducati 999. Diluncurkan pada Juli 2002, motor tersebut menarik perhatian karena memiliki desain yang unik. Diakui secara universal, Pierre juga memenangkan Desain Motorcycle Association Award untuk Best Design di EICMA di Milan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya