Toyota Langsung Pasang Target Tinggi untuk Calya

Toyota Calya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id -  PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan mobil terbarunya, Calya. Sempat menjadi sorotan karena disebut sebagai kendaraan berkapasitas tujuh penumpang yang lahir dengan status mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost and Green Car (LCGC), TAM optimistis, mobil teranyarnya tersebut mampu menjadi pilihan konsumen Tanah Air.

General Manager Marketing Planning TAM, Anton Jimmi mengatakan, bila Calya dinilai mampu terjual hingga 8000 unit per bulan.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

“Kita produksi di bulan ini sekitar 8000-an unit, mungkin bulan depan sekitar 9000. Tapi kalau melihat potensinya pasti cukup besar, tinggal melihat nantinya seperti apa. Kita bicara mungkin sekarang target di level 8000-an setiap bulan,” ungkapnya di Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, Anton juga menegaskan pemesanan Calya telah dibuka sejak diperkenalkan ke awak media, Selasa kemarin. Konsumen yang ingin memesan tinggal datang ke showroom dan memberikan booking fee sebesar Rp5 juta.

“Sebenarnya unit sudah ada dari bulan lalu. Saat ini sudah ada di diller. Mungkin mulai hari ini customer bisa datang ke showroom lihat unitnya dan bisa resmi SPK. Kalau sudah cocok mungkin sudah bisa kita delivery mulai hari ini. Booking  fee biasanya kalau di diller-diller itu Rp5 juta,” ujarnya menambahkan. 

Sebagai informasi, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan produk kolaborasi keempat Toyota dan Daihatsu setelah Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla. Mobil ini diproduksi di pabrik Daihatsu.

(mus)

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi
Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020