Benelli Pailit Cuma Gara-gara Utang Rp1,7 M

Moge Benelli
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pengadilan Italia di Pesaro menjatuhkan pailit terhadap produsen motor kenamaan, Benelli. Benelli dinyatakan bangkrut setelah tak membayar utang yang cuma 120 ribu euro atau sekira Rp1,7 miliar kepada WP Suspension.

Baru Meluncur, Motor Retro Ini Sudah Dapat Diskon

Dilansir Paultan, Rabu 3 Agustus 2016, pengadilan juga telah menyita beberapa aset Benelli untuk menjamin utang yang belum dibayar itu.

Masalah ini muncul setelah Benelli gagal membayar utang pada pembuat suspensi WP Suspension. Sebetulnya, Benelli memiliki niat membayar utang, namun WP sudah tak sabar dan memilih melanjutkan kasus itu di pengadilan.

Pepe, Skutik Italia yang Dijual Rp13 Jutaan di Indonesia

Akibatnya, beberapa sepeda motor Benelli yang siap didistribusikan turut disita oleh wali pengadilan sebagai jaminan untuk memastikan pembayaran. 

Qianjiang Group, sebagai agen pemilik merek Benelli, dengan cepat melakukan banding kepada pengadilan di Ancona. Qianjiang memiliki sumber keuangan yang cukup untuk membayar utang sekecil itu.

Motor Pembunuh Yamaha R15 Siap Muncul

Benelli telah mulai bangkit sejak 2015, ketika itu menluncurkan beberapa model baru di pameran EICMA di Milan. Ini tentunya sangat mengejutkan, melihat pabrikan motor asal Italia itu terlihat sangat tenang dan tetap memproduksi model-model terbaru.

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games

Stuntman Jokowi akan Kembali Bikin Heboh di Indonesia

Namanya melejit berkat pembukaan Asian Games 2018.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2018