Mobil Mahal Ditukar Jadi Dua, Satu Pelat Ganjil Satu Genap

Uji coba aturan ganjil genap
Sumber :
  • Yunisa Herawati - VIVA.co.id

VIVA.co.id -Rencana akan diberlakukannya sistem pelat nomor ganjil genap di beberapa ruas jalan ibu kota ternyata berpengaruh pada bisnis mobil bekas. Banyak orang yang mencari mobil kedua guna mengakali kebijakan tersebut.

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Ya, bagi kalangan orang berduit, sistem ganjil genap rupanya bukan menjadi masalah besar. Mereka tetap dapat beraktivitas dengan mobil yang berbeda dengan membeli mobil berpelat ganjil atau genap disesuaikan dengan mobil utama mereka.

Selain memiliki dua kendaraan, beberapa pemilik mobil juga punya cara lain untuk mengakali sistem ganjil genap. Beberapa pemilik mobil mahal memilih menjual kendaraan mereka dan membeli dua mobil bekas dengan pelat ganjil dan genap.

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Hal itu juga dibenarkan bos diler Prima Jati Motor, Dyah SK. "Ada orang yang niat jual mobilnya, biasanya mobilnya agak mahal dia beli ganjil dan genap. Ditukar apa saja misalnya dia jual mobil Toyota Fortuner harganya Rp300 juta terus dia tukar cari yang Rp150 juta biar bisa dapat ganjil-genap," ungkapnya.

Saat ini sistem ganjil genap memang tengah diuji coba dan rencananya baru akan benar-benar diterapkan terhitung sejak 30 Agustus 2016 mendatang.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini
Peraturan Ganjil/Genap Resmi Diberlakukan

400 Hari Ganjil-Genap, 14 Ribu Lebih Kendaraan Ditilang

Sistem ganjil-genap diberlakukan sejak 30 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2018