Merek Ini Paling Ditakuti Penjual Mobil Bekas

Mobil Murah di Bawah Rp150 Juta
Sumber :
VIVA.co.id
Proton Siap Gempur Pasar Mobil RI, Dibekingi Perusahaan China
- Penjualan mobil bekas di perkotaan terbilang menjamur. Hal itu terlihat dengan banyaknya diler mobil bekas di sudut jalan baik di daerah atau pun di kota-kota besar seperti Jakarta.

Lama Tak Terdengar, Geely Bakal Jual Mobil Terbang

Dengan banyaknya penjual mobil bekas yang beredar, pebisnis mobil bekas tentu berlomba memilih mobil yang layak dijual dari segi kualitas dan harga jual. Yang tak luput dipertimbangkan oleh pedagang mobil bekas adalah, apakah mobil dagangan mereka banyak diminati atau sebaliknya.
Gagahnya Mobil SUV Terbaru dari Geely


Pemilik diler mobil bekas AM Motor, Herry Dwisaputra menyebut mobil jenis city car paling banyak diminati para pembeli lantaran dianggap paling cocok untuk pemakaian dalam kota yang cenderung macet.


"Mobil-mobil city car seperti Honda Jazz, Daihatsu Ayla, Toyota Agya pokoknya mobil yang kecil-kecil itu paling dicari pembeli," kata Herry saat ditemui VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 4 Agustus 2016.


Menurut Herry, mobil bekas asal Jepang dan Korea juga paling mudah dijual ketimbang mobil bekas buatan Eropa. Ia menilai, sulitnya penjualan mobil bekas asal Eropa lantaran pembeli cenderung takut akan mahalnya suku cadang mobil Eropa.


"Ya tapi kalau mobil Eropa selama kondisinya bagus sih mudah dijual kayak Mercedes Benz dan BMW. Tapi kalau lebih cepat dijualnya ya mobil buatan Jepang sama Korea," ungkapnya.


Ia mengatakan, pernah beberapa kali pihaknya kesulitan menjual mobil bekas asal Tiongkok seperti Geely. Ia mengaku tak ingat persis butuh berapa lama agar mobil tersebut laku dijual. Atas kejadian itu ia mempertimbangkan membeli mobil asal Tiongkok untuk dijual kembali.


"Mobil China kayak Geely itu susah dijual. Kita pikir-pikir lagi mau pilih mobil, susah sih. Yang seperti Avanza, Ayla, Agya, Honda Jazz itu gampang dijual karena banyak peminatnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya