Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha INDRA
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif asal Jepang, Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru, yang akan diberi nama INDRA. Yamaha disebutkan sedang berusaha untuk memberikan kendaraan di segmen entry-level bagi pasar otomotif negara berkembang, salah satunya India.

Dilansir Motorbeam, pada tahun 90-an, Yamaha berjaya menghadirkan RX100 di negara yang terkenal dengan industri filmnya tersebut. Ingin mengulang hal yang sama, Yamaha disebutkan siap meluncurkan motor dengan mesin berkapasitas 100cc.

Melihat banyaknya konsumen yang menyukai motor dengan desain retro, Yamaha serius menggarap pasar ini. Perusahaan berlambang 'Garpu Tala' tersebut diketahui sedang mematenkan model Boxer-esque.

Yamaha INDRA, yang sebelumnya diharapkan hadir pada pagelaran Auto Expo tahun ini menargetkan juga pasara di daratan Cina.

Untuk dapur pacunya, Yamaha Indra sepertinya akan ditanam mesin berkapasitas 100cc yang dikawinkan dengan manual gearbox empat percepatan.

Varian entry level ini juga disebutkan tidak memiliki starter listrik dan rem cakram. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai harga dan waktu tepat peluncuran motor tersebut.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Namun, informasi yang beredar menyebutkan bila motor 'murah' itu akan mulai dipasarkan pada 2017 mendatang.

(mus)

Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru
Triumph Tiger 1050 Sport

Berapa Harga Motor Tiger Terbaru Ini?

Tiger menggunakan mesin yang sama yang ditanamkan pada Speed Triple.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016