Toyota Bakal Pamerkan Mobil Unik di GIIAS, Apakah Itu?

FCV Plus concept
Sumber :
  • nydailynews

VIVA.co.id - FCV Plus menjadi salah satu mobil konsep terbaru Toyota yang tampil di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015. Tidak hanya di negara asalnya, mobil konsep ini juga akan menyapa Indonesia di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Public Relation Manager Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat. Berita ini tentu akan menambah penasaran para pengunjung GIIAS pada Agustus mendatang.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

"Kita akan menampilkan juga FCV Plus. Mobil ini bisa dikatakan The Next Mirai. Kalau Mirai menggunakan bahan bakar nitrogen, FCV Plus bisa menjadi pengisi listrik untuk mobil listrik lainnya," ungkapnya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.

Selain menghadirkan FCV Plus, Rouli juga menyebutkan bila Toyota akan menampilkan mobil special exhibit lainnya, yakni Toyota Mirai. Mobil tersebut diketahui sebagai kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen.

"Mobil ini khusus kita datangkan dari Jepang untuk menghadirkan teknologi terkini. Mirai kami hadirkan tahun ini karena sudah mendekati produksi," tambah Rouli.

Sekadar informasi, Toyota FCV Plus memiliki desain yang sangat futuristik. Dengan menggunakan bahan kaca pada bagian atap, mobil ini terlihat bak mobil masa depan. Hal ini juga, karena FCV Plus mengusung bahan bakar hidrogen.

Masuk ke bagian kabin, anehnya mobil ini tidak dilengkapi dashboard, hanya head-up display digital yang diproyeksikan ke arah kaca depan dengan struktur 3D.

Meski tak disebutkan secara detail mengenai jantung pacu, namun yang pasti FCV Plus Concept memiliki dimensi dengan panjang 3.800 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.540 mm dan wheelbase 3.000 mm.

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016