Chevrolet Siapkan Mobil Baru Kelas SUV

Interior Chevrolet Trailblazer
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Mobil Bekas Merek Amerika Ini Dijual Online, Ada Tapinya
- Pada tahun 2016 ini, Chevrolet berencana akan mengeluarkan produk baru bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan diluncurkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada tanggal 11 Agustus sampai 21 Agustus 2016 nanti di BSD, Tanggerang, beberapa hari yang akan datang.

PT General Motors Indonesia pun memberikan sinyal kepastian akan diluncurkanya mobil terbaru lewat siaran resmi kepada VIVA.co.id, Sabtu, 6 Agustus 2016. Dalam siaran resminya, General Motor sedianya menegaskan sejarah kuat mereka di segmen SUV dengan berbagai macam model terdahulunya.

Cuma Satu Bulan, Pikap Setengah Miliar Chevrolet Ludes

Sampai saat ini, belum ada bocoran tentang produk baru yang nantinya dikeluarkan oleh Chevrolet. Namun, disinyalir SUV yang dimaksudkan adalah Chevrolet Trailblazer. Mengingat mobil ini memang sudah digadang-gadang akan merambah Indonesia.

Chevrolet selama ini sudah mengeluarkan beberapa produk di Indonesia dengan tipe SUV seperti model Chevrolet Captiva dan juga belum lama ini meluncurkan Chevrolet Trax beberapa bulan yang lalu.

Pikap Harga Setengah Miliar Ini Hanya Ada 25 Unit di RI

Sepertinya, signal mobil terbarunya tersebut akan terus menambah daya dobrak persaingan Industri Otomotif di Indonesia dikelas SUV. Jika memang nantinya yang diluncurkan Chevrolet Trailblazer, sepertinya mobil tersebut akan menantang eksistensi Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport serta Isuzu MU-X.

Sejarah

Chevrolet merupakan produsen mobil asal Amerika yang memiliki ciri khas dengan mobil tipe SUV di Indonesia. Deretan kendaraan SUV telah menghiasi track record Chevrolet dalam menghadirkan produk-produknya, seperti Chevrolet Trooper di tahun 80an; Chevrolet Blazer di tahun 90an, dan Chevrolet Captiva di tahun millennium.

Chevrolet Trooper pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1983. Sedangkan Chevrolet Blazer pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1996 dengan nama Opel Blazer.

Generasi terkini dari kendaraan SUV Chevrolet diemban oleh Chevrolet Captiva. Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2007, Selanjutnya, secara berturut-turut pada tahun 2008, 2009, 2011, dan 2014 mengalami perubahan.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya