Dua SUV Anyar Isuzu Meluncur di Indonesia

Launching Isuzu New MU-X dan New D-Max.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan dua produk edisi terbarunya, yaitu New Isuzu MU-X dan New Isuzu D-Max VGS, di Senayan Golf Jakarta, Senin, 8 Agustus 2016.

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Kedua produk baru ini masing-masing akan mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di kelas yang berbeda. MU-X akan mengisi segmen high SUV seven seater, sementara D-Max masuk dalam kelas pikap berpenggerak empat roda (4x4).

Kedua model terbaru ini merupakan hasil penyegaran dari model sebelumnya. Penyegaran dilakukan oleh Isuzu Indonesia berdasarkan permintaan konsumen yang ingin dua model tersebut semakin aman dan nyaman dikendarai.

Isuzu Akan Pertahankan Desain Kotak

Marketing Director IAMI, Joen Boediputra menjelaskan, peluncuran kedua mobil hasil face lift tersebut dilakukan dikarenakan Isuzu merasakan optimis dengan penjualan kendaraan di semester kedua 2016 ini.

"D-Max dari tahun kemarin memiliki populasi cukup baik. Kenapa luncurkan dua model, karena walaupun MU-X bergerak lebih lambat (penjualannya), namun respons pasar cukup menggembirakan," kata Joen di Jakarta.

Isuzu Sedang Pikir-pikir Luncurkan Panther Baru

Setelah mendapat ubahan ringan, menurutnya, kedua model tersebut tampil lebih futuristik dan terlihat lebih gagah.

"Kami lakukan improvement agar cocok di private sector. Tidak hanya di perkebunan, tapi masuk ke jalan. Kami juga coba melakukan improvement menjadi lebih high grade," ujarnya.

Untuk dapur pacunya, kedua mobil tersebut masih menggunakan mesin terdahulunya, yakni Isuzu 4JK1-TC berkapasitas 2.500cc.

Didukung teknologi Direct Fuel Common Rail, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 daya kuda dan torsi 319 Newton meter. Perbedaan hanya pada perangkat turbocharger Variable Geometry System (VGS) saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya