Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Sketsa Suzuki GSX-R250.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id - Persaingan motor sport di kelas 250cc antara pabrikan Jepang kembali memanas, setelah Honda secara resmi meluncurkan CBR250RR beberapa waktu lalu di Tanah Air. Motor baru Honda tersebut sengaja dihadirkan untuk menghadang penjualan Kawasaki Ninja bermesin 250cc.

Siap Meluncur, Begini Wujud Lampu Depan Honda CBR250RR

Melihat Honda berani menghadirkan motor baru di kelas tersebut, salah satu pabrikan asal Jepang lainnya, Suzuki, juga tidak mau ketinggalan.

Kabarnya, Suzuki telah mempersiapkan GSX-R250 dengan desain yang lebih futuristik. Bahkan, peluncurannya digadang-gadang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Honda CBR250RR di Indonesia

”Kami akan meluncurkan Suzuki GSX-R250 ketika waktunya tepat,” ujar kepala proyek CBU (Completely Built Up) Suzuki Motorcycle India, Suresh Babu Janarthan, seperti dikutip Indianautosblog, Senin 8 Agustus 2016.

Menurut Suresh, motor anyar Suzuki ini akan menjadi rival terdekat Honda CBR250RR. Seri GSX terbaru ini akan menggendong mesin dua silinder yang dikembangkan dari Suzuki Inazuma 250.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Dengan kapasitas mesin 248cc, tenaga yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan mencapai angka 24 daya kuda dan torsi maksimum 22 Newton meter.

Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016