Lima Moge Paling Ideal Bagi Pemula, Wajib Tahu

Ducati Scrambler
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Motor gede (moge) memang memiliki daya tarik tersendiri. Desain yang kekar, serta mesin yang mampu menunjang performa kecepatan, membuat banyak pengendara ingin merasakan nikmatnya naik moge.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Namun tentu mengendarai moge perlu keahlian tertentu. Maklum, secara bobot dan tenaga tentu moge sangat berbeda dengan motor bebek atau motor matik yang saat ini banyak beredar di jalanan.

Nah, saat ini ada beberapa moge yang dianggap ideal untuk pemula. Dilansir Visordown, lima moge ini dianggap ideal karena memiliki berat yang stabil .

Berikut lima moge yang disarankan bagi pemula:

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

- KTM Duke 690

Memiliki berat 148,5 kg (kosong), Duke 690 merupakan salah satu pilihan yang baik bagi bikers pemula karena beratnya yang ringan. Menggunakan mesin multi-silinder motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 73 horse power.

- Kawasaki ER-6f

Memiliki mesin yang sama dengan Versys 650, motor milik pabrikan otomotif asal Jepang ini mampu menyemburkan tenaga hingga 72 horse power. Menjadi salah satu motor pilihan yang mudah dikendarai, Kawasaki ER-6f sangat cocok bagi bikers pemula.

- Ducati Scrambler

Meski memiliki desain retro, Ducati Scrambler terkenal dengan performa mesin yang modern. Menggendong mesin V-twin 803cc, motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 75 horse power. Tak terlalu tinggi merupakan salah satu alasan tepat motor ini cocok bagi bikers pemula.

- Honda CB650F

Motor milik pabrikan Jepang, Honda ini disebutkan memiliki performa maksimal dengan ciri khas empat silindernya. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh CB650F mencapai 87 horse power. Meski memiliki tenaga besar, motor ini sangat cocok bagi bikers pemula karena tak terlalu berat.

- Yamaha MT-07 ABS

Untuk urutan terakhir terdapat motor milik pabrikan berlambang 'Garpu Tala' , Yamaha. Mampu mengahsilkan tenaga hingga 74 horse power, motor ini disebut mampu menggetarkan bikers pemula yang ingin memiliki motor gede.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016