Alasan Isuzu Indonesia Tunda Hadirkan Mesin Baru

Isuzu MU-X.
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id - PT Isuzu Astra Motor Indonesia kemarin resmi meluncurkan mobil MU-X 2.500cc edisi facelift. Peluncuran tersebut juga dibarengi dengan kehadiran model terbaru D-Max.

Isuzu Akan Pertahankan Desain Kotak

Dikenal sebagai satu-satunya pabrikan otomotif yang konsisten menghadirkan mesin diesel, Isuzu mencoba peruntungan di Indonesia dengan meluncurkan MU-X, dua tahun silam. Kala itu, MU-X hanya tersedia dalam varian mesin diesel berkapasitas 2.500cc saja.

Pada Maret lalu, Isuzu menghadirkan varian terbaru MU-X di ajang Bangkok Motor Show 2016, Thailand.

Isuzu Sedang Pikir-pikir Luncurkan Panther Baru

Berbeda dengan versi sebelumnya, MU-X anyar mengusung mesin berkapasitas 1.900cc dan 3.000cc. Tidak hanya itu saja, Isuzu Thailand juga akan menyetop produksi MU-X 2.500cc.

Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Joen Boediputra menjelaskan, untuk di Indonesia, MU-X berkapasitas mesin 1.900cc belum dipasarkan, karena model tersebut masih difokuskan untuk memenuhi permintaan di Thailand terlebih dahulu.

Ini Beda Isuzu D-Max Lama dengan Terbaru

"New Isuzu MU-X yang 1.900cc kan baru diluncurkan Maret lalu untuk memenuhi pasar domestik Thailand. Mereka masih fokus memenuhi permintaan domestik yang masih cukup tinggi," kata Joen di Jakarta.

Sementara itu, Product Development Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Edy J Oekasah menjelaskan, mesin 1.900cc dan 3.00cc belum dibawa ke Indonesia karena pihaknya masih melakukan studi.

"Kedua mesin berteknologi Blue Power itu masih terganjal masalah harga. Harus ada tambahan biaya pengembangan mesin untuk jadi Euro 2. Kami juga tidak mungkin memaksa orang untuk terus mengonsumsi Pertadex," kata Edy.

New Isuzu D-Max meluncur Senin 8 Agustus 2016

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Ada empat produk yang mereka unggulkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016