Isuzu Sedang Pikir-pikir Luncurkan Panther Baru

Isuzu Panther Grand Touring.
Sumber :
  • Dok: Isuzu Astra

VIVA.co.id - Nama Isuzu Panther masih sangat kental terdengar di telinga para pecinta mobil diesel di Indonesia. Padahal, produk dari pabrikan Jepang tersebut tidak mengalami penyegaran sejak tahun 2007 silam.

Viral Disebut Setop Produksi, Isuzu Pastikan Panther Tetap Ada

Melihat pasar mobil dengan type Multi Purpose Vehicle (MPV) sedang naik daun di Indonesia dan banyak produsen ikut andil di dalamnya. Adakah niatan Isuzu untuk menghadirkan generasi baru produk fenomenal tersebut?

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Joen Boediputra menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan studi secara komprehensif untuk melakukan penyegaran terhadap Panther.

Pedagang Ungkap Rahasia Soal Isuzu Panther Bekas

"Kami sekarang sedang melakukan studi, karena hari ini yang bermain di MPV sangat ramai. Kami tidak hanya melihat distributor maupun ATPM yang bermain MPV di Indonesia. Kami belajarnya segmen masyarakat ke depan itu seperti apa," kata Joen di Jakarta.

Menurut Joen, Isuzu Panther sampai saat ini masih memiliki konsumen yang cukup besar. "Panther hari ini masih eksis dengan tidak ada perubahan, karena konsumen yang membeli Panther merupakan orang yang memperhatikan fungsionalitas," ujarnya.

Mobil Panther Bekas Kini Ibarat 'Barang Antik'

Joen menambahkan, Tahun ini Isuzu akan mengambil kesimpulan untuk menentukan nasib Panther ke depannya.

"Kami harapkan tahun ini sudah ada kesimpulan, ke depannya itu seperti apa. Karena kan Panther itu asli dari Isuzu Indonesia. Di luar negeri tidak ada. Hanya ada di Fillipina, dan itu juga ekspor dari Indonesia," jelasnya.

Saat ini, Isuzu Panther tersedia dalam empat varian, yakni type LS, LV, Smart dan Gran Touring. Keempat model tersebut dibanderol mulai Rp258 hingga Rp313,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya