Pertamina Rilis Pertamax Turbo, BBM Mobil Balap RON 98

Ajang balap Lamborghini Blancpain Super Trofeo.
Sumber :
  • squadracorse.lamborghini.com

VIVA.co.id - Untuk mengisi kebutuhan para pengguna mobil dengan performa tinggi, seperti mobil supercar dan sport, PT Pertamina (Persero) baru-baru ini meluncurkan produk bahan bakar terbaru, yakni Pertamax Turbo.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Peluncuran Pertamax Turbo dilakukan di sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Peluncuran produk ditandai dengan pengisian Pertamax Turbo ke mobil balap oleh Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina, Affandi.

Hore! Harga Pertamax Semakin Murah

Pertamax Turbo merupakan BBM yang berperforma tinggi dengan kadar oktan mencapai angka 98. Rencananya, BBM ini akan menggantikan Pertamax Plus yang sudah beredar selama ini.

“Produk ini merupakan hasil pengembangan dari Pertamax Plus, memiliki Research Octane Number (RON) 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF),” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dikutip dari laman Pertamina, Selasa 9 Agustus 2016.

Pertamina Perluas Layanan Pesan Antar BBM dan LPG

BBM ini diklaim ideal untuk kendaraan yang memiliki performa tinggi, terutama mesin-mesin yang dilengkapi dengan perangkat turbocharger dan supercharger.

“Pertamax Turbo juga akan dipasarkan di Indonesia, dan akan menyasar  konsumen yang selama ini sudah menggunakan produk RON 95,” ujar Wianda.

Mengisi bensin di SPBU.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Begini penjelasan dari Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2020