Diam-diam Pertamax Turbo Sudah Dijual di Beberapa SPBU

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id - Pertamax Turbo hasil racikan PT Pertamina (Persero) diam-diam telah mulai dipasarkan di Indonesia. Pasalnya, dari pantauan langsung di lapangan, tercatat ada beberapa Stasiun Pengisian Bahan-bakar Umum (SPBU) di Jakarta yang telah memasarkan produk paling gres Pertamina ini.

Beredarnya Pertamax Turbo di beberapa SPBU di Jakarta ini juga dibenarkan Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Wianda Pusponegoro. Menurut Wianda, ada tiga SPBU di Jakarta yang telah memasarkan produk unggulan ini.

"Saat ini sudah ada tiga SPBU yang menjual Pertamax Turbo di Jakarta yakni SPBU Pramuka, MT Haryono dan juga di Pantai Indah Kapuk," kata Wianda saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 9 Agustus 2016.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Namun dari pantauan langsung di lapangan, beberapa SPBU termasuk SPBU Kuningan dan Abdul Muis juga telah memasarkan Pertamax Turbo.

Sebenarnya peluncuran perdana Pertamax Turbo ini telah dilakukan akhir Juli lalu di Belgia. Namun untuk Indonesia, baru akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus mendatang. "Ya, peluncuran di GIIAS nanti," kata Wianda.

Terkait dengan harga yang akan disematkan pada Pertamax Turbo, Wianda tampak masih enggan untuk membocorkannya. Namun dari pantauan langsung di lapangan, untuk Pertamax Turbo ini dihargai Rp8.700 per liter.

Menariknya, harga yang ditawarkan ini hampir mendekati Pertamax Plus. Tak heran, muncul wacana jika kehadiran Pertamax Turbo ini untuk menggantikan Pertamax Plus yang saat ini dibanderol Rp8.250. Hal itu diperkuat dengan mulai tak dijualnya Pertamax Plus di SPBU.

Kehadiran bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) 98 ini memang tak lepas dari keinginan besar Pertamina menghadirkan produk-produk di semua lini. Kali ini, Pertamax Turbo menyasar kendaraan-kendaraan balap kelas supercar berteknologi tinggi.

Perlu diketahui, sejarah kelahiran Pertamax Turbo ini berawal dari status Pertamina sebagai technical partner Lamborghini dalam beberapa event balapan. Dan kolaborasi keduanya berhasil menghadirkan Pertamax Turbo.

Hore! Harga Pertamax Semakin Murah
Mengisi bensin di SPBU.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Begini penjelasan dari Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2020