Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

BMW 507 roadster
Sumber :
  • leftlanenews

VIVA.co.id -  Sebuah mobil BMW 507 roadster lansiran 1957 siap menjadi buruan para kolektor mobil klasik. Dapat dipastikan harga mobil ini akan super mahal mengingat catatan sejarah yang melekat pada mobil ini.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Ya, seperti dilansir Leftlanenews, mobil ini pernah dimiliki legenda musik rock and roll, Elvis Presley, yang dibelinya pada 1958. Tak hanya itu, mobil ini juga kini telah tampil trendi meski telah 'berumur' dan sempat berkarat.

Selain itu, saat digunakan Elvis, mobil yang awalnya warna putih itu langsung dirubah menjadi kelir merah. Bukan tanpa alasan pria kelahiran 8 Januari 1935 itu mengganti warna asli putih menjadi merah.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Pasalnya, para penggemar fanatik Elvis yang kebanyakan para kaum Hawa sering meninggalkan jejak berupa kecupan bibir ataupun pesan tertulis menggunakan lipstick di sejumlah bodi mobilnya, mulai dari gagang pintu hingga bagasi.

BMW 507 roadster ini sendiri dibeli Elvis ketika dirinya dipanggill wajib militer dan ditugaskan di Jerman pada 1958. Setelah masa akhir dinas, mobil yang hanya diproduksi 254 unit pun ikut diboyong ke Amerika Serikat.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Hanya saja, sesampainya di Amerika, mobil tersebut dijual dan tak diketahui rimbanya. Hingga akhirnya, mobil tersebut diketahui berada di tangan kolektor mobil, Jack Castro. Dia pun memang telah lama ingin merestorasi BMW 507 yang kondisi sudah tak laiak. Hanya saja, pria asal California itu tertunda karena suku cadang yang sangat sulit ditemukan.

Namun setelah lima dekade menghilang, seseorang wartawan mencium kebedaraan mobil langka BMW 507 yang terlantar dan disimpan di gudang. Sedangkan Castro sendiri tak menyadari bawah mobil itu pernah digunakan Elvis Presley. 

Seketika itu pula, sang jurnalis mempertemukan Castro dengan pihak BMW di Munich. Gayung pun bersambut, pihak BMW langsung dengan gerak cepat mengumpulkan para tim ahli dan spesialis untuk merombaknya menjadi baru. Sedangkan pada 2014, Castor tutup usia di umurnya yang ke-77 tahun.

Sejumlah ubahan pun terlihat jelas, sebab, mobil in memang mengalami rombakan hampir di semua bagian, termasuk mengganti warna asli mobil itu kembali menjadi putih. Akan tetapi, BMW mengakui karena kondisi mobil yang telah rapuh ada beberapa part yang dibuat tidak asli.

Rencananya, mobil ini akan ditampilkan di hadapan publik pada 18 Agustus 2016, di Concours d'Elegance di Pebble Beach, California. Soal harga, belum diketahui.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016