Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Gading Marten
Sumber :
  • instagram

VIVA.co.id - Sederet artis papan atas tanah air menggilai motor custom. Sebut saja nama Gading Marten dan Imam Darto. Keduanya menyukai motor custom lantaran tampilan motornya harus sesuai dengan karakter mereka.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Artis sekaligus presenter Gading Marten, mengaku mulai menyukai motor custom sejak dua tahun lalu. Alasannya sederhanya, anak Roy Marten ini menginginkan motornya tampil berbeda dengan jenis motor lainnya.

"Lihatnya gemes saja, saya pantang lihat sesuatu yang standar dan kayaknya harus diganti. Saat masuk komunitas kan tipe motornya sama, jadi biar beda saja ya dicustom," kata Gading di Jakarta.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Motor yang dimodifikasi suami dari penyanyi Gisella Anastasia itu adalah Harley-Davidson Sportster 48. Ia memilih mengcustom motor kesayangannya itu dengan gaya bobber. "Tapi memang ada kepuasan sendiri. Kalau laki-laki benar itu kan kalau enggak bawa mobil ya bawa motor," katanya.

Ia menilai tren motor custom kini makin digandrungi pecinta motor. Hal itu ditandai banyaknya komunitas pecinta motor custom saat ini. "Motor custom sekarang kan banyak, aneh-aneh makin keren-keren, memang pasti ada kebanggan sendiri motor bisa jadi icon. Ini beda dari yang lain," ungkapnya.

Lalu, presenter sekaligus penyiar radio, Imam Darto juga menyukai motor custom. Awal dirinya menyukai motor custom yaitu lantaran dirinya keseringan melihat berbagai motor custom di jejaring media sosial maupun internet. "Racun saja lihat di website-website luar negeri, ya jadi pengen," ujarnya.

Beberapa motor yang ia custom adalah Honda CX 500 dan motor terbarunya Moto Guzzi Stone V7 II. Ia mengaku memodifikasi motornya tak memerlukan biaya mahal. Darto hanya mengandalkan kreatifitas yang dilihatnya dari model luar negeri.

"Ada beberapa yang kalau custom itu mahal, orang kaya ya mau dandanin motornya tinggal tunjuk, pesan, datang, knalpot harga Rp20 juta dibeli. Kalau gue ngapain, Rp2juta kualitasnya enggak kalah bagus. Buat custom lebih ke kreatif saja gitu," katanya.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016