Pertamina Berniat Hapus Pertamax Plus?

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id - PT Pertamina dua hari lagi akan meluncurkan secara resmi BBM baru, Pertamax Turbo, yang mengandung oktan 98.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Peresmian Pertamax Turbo nantinya akan dilakukan di Ajang Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di BSD City, Tangerang, Banten. Produk bahan bakar terbaru dari Pertamina ini tentunya akan menambah varian bahan bakar yang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia.

Berdasarkan kunjungan VIVA.co.id ke beberapa SPBU, SPBU di Jalan MT Haryono dan Jalan Pramuka sudah tidak menjual Pertamax Plus lagi.

Isi Bensin di Pertamina Dapat Cashback 50 Persen

"Sudah tidak ada, sudah tiga hari kami tidak menjual Pertamax Plus. Logonya juga sudah dicopot, diganti Pertamax Turbo," ujar seorang petugas SPBU di Jalan Pramuka, Selasa 9 Agustus 2016.

Lalu, apakah Pertamina berencana mengganti Pertamax Plus dengan Pertamax Turbo?

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, menjelaskan, pihaknya belum memutuskan apakah Pertamax Plus akan dihilangkan atau tetap dipertahankan.

"Kalau masalah itu, kami belum pastikan. Yang jelas, tangki yang sekarang kami gunakan untuk Pertamax Turbo merupakan tangki Pertamax Plus," kata Wianda saat dihubungi VIVA.co.id.

Sekadar Informasi, selama masa percobaan, Jabodetabek menjadi wilayah utama dipasarkannya Pertamax Turbo. BBM baru ini diproduksi di Kilang Balongan, Indramayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya