Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres

Toyota Etios Platinum
Sumber :
  • indianautoblog

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif Toyota akhirnya melakukan ubahan ringan atau facelift dari model andalannya, Etios. Meski hanya mengalami perubahan kecil namun Toyota Brasil menambahkan nama Platinum.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

Model Etios yang dipasarkan di Brasil ini memang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Pasalnya, di Indonesia Etios mengusung desain hatchback dan dikenal dengan Etios Valco. Sedangkan di pasar global dibuat versi sedan.

Sebenarnya, di Indonesia, versi panjangnya juga ada namun hanya untuk armada taksi.

Orang Kaya Indonesia Sudah Bisa Pesan Mobil James Bond Ini
Namun, pada dasarnya, sebelum mengalami rombakan, baik model hatchback maupun sedan, secara desain sama. Yang membedakan, terdapat pada fitur dan spesifikasi karena dibuat tergantung kondisi negara tujuan.
Ini Beda Isuzu D-Max Lama dengan Terbaru

Adapun beberapa ubahan terbaru pada Etios anyar ini yang paling mencolok terdapat pada bagian wajah. Ya, bagian depan Etios facelift ini terlihat lebih agresif dibandingkan model sebelumnya.

Grille mobil yang satu ini di desain dengan bentuk V, ditambahan sisipan hitam dan pada bagian sisi menggunakan aksen krom. Demikian juga pada bagian bumper yang dirombak sehingga terlihat lebih agresif.

Selain itu, bagian lubang saluran udara yang masuk ke mesin dibuat lebih besar, serta bagian fog lamp kini memiliki cangkang sehingga terlihat lebih ciamik.

Untuk Etios Platinum ini, pada bagian samping rombakan terlihat berkat penambahan side skirt. Kaki-kaki juga telah mengalami rombakan dengan velg berukuran 15 inch.

Sedangkan untuk bagian belakang, tak luput dengan tambahan spoiler serta bumper yang di desain sedikit berbeda. Sedangkan untuk desain lampu-lampu tetap sama.

Memasuki bagian kabin, Etios Platinum dibalut dengan tema gelap atau piano black, sehingga menimbulkan kesan elegan. Sedangkan bagian konsol yang menempel dengan dashboard lebih variatif.

Belum lagi pada bagian lingkar kemudi yang juga didesain ulang, serta penambahan sejumlah tombol untuk mengatur audio dan lainnya. Selain itu, digital instrument cluster dibuat dengan menginspirasi dari Toyota Prius.

Untuk catatan, semua desain spesifikasi Etios Platinum ini pasti akan berbeda dengan negara lainnya, termasuk di Indonesia. Di Tanah Air, Toyota Etis Valco sendiri dibuat di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia  (TMMIN) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Hanya saja, saat ini sejumlah pihak Toyota Indonesia masih bungkam perihal rencana merombak Etios Valco yang dianggap mulai usang.

(ren)

Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016