Pertamax Turbo Diklaim Bikin Mobil Makin Kencang

Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id - PT Pertamina dalam waktu dekat akan meluncurkan bahan bakar baru untuk pecinta otomotif di Indonesia, khususnya mereka yang gemar memacu kendaraannya.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Produk yang diberi nama Pertamax Turbo ini memiliki Research Octane Number (RON) 98, ideal untuk mobil-mobil berkapasitas mesin besar atau yang telah dilengkapi dengan turbocharger.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, Pertamax Turbo merupakan bahan bakar hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Hore! Harga Pertamax Semakin Murah

“Keunggulannya dapat meningkatkan akselerasi mesin menjadi lebih bagus, karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi. Pertamax Turbo juga dapat meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, karena sistem pembakaran semakin sempurna,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 9 Agustus 2016.

Menurutnya, BBM dengan RON 98 ini bisa meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga ideal untuk mesin dengan tingkat kompresi 12:1.

Pertamina Perluas Layanan Pesan Antar BBM dan LPG

Sekedar informasi, saat ini beberapa SPBU di Jakarta sudah mulai menjual Pertamax Turbo. Rata-rata SPBU tersebut sudah tidak lagi menyediakan Pertamax Plus, karena tangki penyimpanan BBM-nya diisi dengan Pertamax Turbo.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di salah satu SPBU milik Pertamina yang ada di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Pertamax Turbo dibanderol Rp8.700 per liter.

Mengisi bensin di SPBU.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Begini penjelasan dari Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2020