Daftar Motor Bekas Paling Banyak Dicari

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id - Pasar motor bekas tetap masih menjadi pilihan bagi para calon konsumen dengan dana terbatas. Meski penjualan motor bekas ikut meredup dengan lesunya sektor otomotif dalam negeri namun konsumen tetap ada.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Menurut Rudy, pemilik diler jual beli motor bekas, Rudy Motor, yang terletak di Jalan Kavling Polri Blok C-716, Jelambar, Jakarta Barat, penjualan motor bekas telah mengalami penurunan sejak tahun 2015.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

“Motor bekas sampai saat ini masih ada pembelinya, tapi memang turun kalau dibandingkan 2014. Dari tahun kemarin sudah turun dan sampai sekarang penjualan seperti ini saja. Tapi tetap masih ada yang membeli," kata Rudy, kepada VIVA.co.id.

Meski menurun, Rudy menambahkan bila di sejumlah daerah, motor bekas masih banyak dicari, khususnya untuk skuter matik.

“Motor yang paling banyak dicari itu masih motor matik. Seperti Vario, Beat, dan Mio. Selain itu bebek juga masih ada, tapi memang matik banyak dicari, terlebih kalau dipakai di Jakarta," katanya.

Untuk kisaran harga Honda Vario dibanderol Rp12 juta, Yamaha Mio Rp10 juta dan Honda Beat Rp8 juta. Sedangkan untuk motor sport dirinya menyebutkan bila Yamaha Vixion masih menjadi andalan hingga saat ini.

“Motor matik masih Vario, Beat, Scoopy sama Mio. Kalau Mio banyak modelnya, tapi yang paling banyak dicari itu Mio M3, dan buat motor sport itu Yamaha V-Ixion sama Honda CB 150. Bebek agak sulit ya, soalnya tidak selalu ada pembelinya. Kalau harga, karena ini motor bekas harus melihat kondisi mesin dan tampilan motor, jadi beda-beda, tergantung kondisi motor,” kata Rudy.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Daftar harga motor bekas:

- Vario Techno Rp12,5 juta 2012,
- Honda Beat Rp8,5 juta 2012
- Honda Scoopy Rp 10 juta 2013
- Yamaha Mio m3 Rp10 juta 2015
- Yamaha V-Ixion Rp10 jutaan (tahun lama)
- Honda CB 150 Rp15,5 2015

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016