Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Suzuki SX4 S-Cross
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki satu mobil baru yang siap dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Kena PPh Impor, Nasib Baleno Hatchback dan S-Cross Tidak Jelas

Mobil jenis crossover itu adalah SX4 S-Cross. Menurut pantauan VIVA.co.id saat kegiatan loading untuk acara GIIAS, Rabu 10 Agustus 2016, beberapa kru Suzuki sedang memoles dua S-Cross yang berada di stan Suzuki di Hall 5-6.

Jika produk-produk terbaru Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) lain masih ditutupi cover, SIS dengan terang-terangan memajang S-Cross berkelir biru dan kuning tua tersebut.

Beli Suzuki S-Cross di PRJ Lebih Murah Rp20 Juta

Soal fitur, SX4 S-Cross versi Indonesia ini cukup lengkap untuk mobil sekelasnya. Kabarnya, SIS memang membuatnya spesial, karena unit yang didatangkan memiliki fitur lebih lengkap ketimbang yang dipasarkan di India.

Pada sektor eksterior, lampu depan sudah dibekali HID proyektor. Tampaknya SIS tidak memilih lampu jenis LED, agar harga jualnya dapat kompetitif. Untuk menunjang penampilan, pelek berdiameter 16 inci menjadi pilihan.

Apa Beda S-Cross Terbaru Versi Indonesia dan India?

Sedangkan untuk urusan kenyamanan dalam kabin, pendingin kabin telah dilengkapi dengan dengan climate control, head unit tujuh inci beresolusi WVGA lengkap dengan Bluetooth dan steering switch control, enam buah speaker, sensor parkir, dan sensor hujan.

Selain itu, untuk memberikan sensasi saat berkendara, tersemat juga fitur keyless entry dan push start stop engine button, dua buah airbags, antilock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD), immobilizer, paddle shifter, dan cruise control.

Sayangnya belum diketahui mesin apa yang terpasang di balik kap mesin mobil ini. Sekedar informasi, di India, S-Cross hanya tersedia dalam varian mesin diesel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya