Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Mobil konsep Datsun GO-Cross.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id - PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Nissan dan Datsun di Indonesia, menepati janjinya untuk menghadirkan model terbaru Datsun di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, besok, 11 Agustus 2016.

Tapi, yang dihadirkan NMI adalah mobil konsep terbaru mereka, yakni Datsun GO-Cross.  Dari pantauan VIVA.co.id, Rabu 10 Agustus 2016 di ICE, BSD, Tangerang, mobil tersebut sudah berada di stan Datsun di Hall 5-6.

Ada yang unik dari stan tempat dipajangnya GO-Cross. Kru yang sedang memoles bodi dan mengecek tekanan angin crossover asal India itu berbicara memakai Bahasa Jepang. Apakah ini orang yang didatangkan khusus oleh Nissan?

Hal lain yang cukup menarik perhatian, kelir bodi yang dihadirkan sama dengan versi India, yakni kuning tua. Pada buritan depan, fasianya memiliki desain lampu depan ganda, di mana bagian bawahnya berbentuk bulat seperti Nissan Juke dengan lampu bertumpuk.

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Secara keseluruhan, tampilan bodi serta desain pelek cukup menjanjikan untuk pasar Indonesia. Jika mobil ini jadi diproduksi massal, maka akan bersaing ketat dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

Sementara itu, berdasarkan siaran pers yang diterima VIVA.co.id beberapa hari lalu, Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, mengatakan, GO-cross Concept ini akan menjadi highlight di stan Datsun, agar publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan.

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016