TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bos Mitsubishi Mulai Buka-bukaan soal Penantang Avanza-Xenia

Mobil ini dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.
Bos Mitsubishi Mulai Buka-bukaan soal Penantang Avanza-Xenia
Mitsubishi XM Concept. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dipastikan memamerkan mobil terbaru yang mengusung gaya mobil keluarga crossover di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Model terbaru yang disebut XM Concept ini, diklaim memiliki cita rasa Crossover MPV. Selain itu, mobil yang  akan dipasarkan dan diproduksi di Indonesia pada 2017 ini, dipastikan akan masuk dalam kategori Low MPV.
 
“Bahwa memang ini adalah kompak MPV, dengan proposal dan konsep baru, sehingga persaingannya tetap akan menjadi saingan Avanza, Ertiga, Mobilio, dan Xenia,” kata Chairman and President, CEO of MMC, Osamu Masuoka di kantor pusat PT Krama Yudha Tiga Berlian di Pulomas, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2016.
 
Masuoka menyatakan, karena ini model baru yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, sebelumnya Mitsubishi telah melakukan berbagai riset selama beberapa tahun.
 
Riset pun dilakukan berdasarkan sejumlah keluarga di Indonesia, yang memang memiliki kendaraan MPV.
 
Corporate General Manager of Design Office MMC, Tsunehiro Kunimoto mengatakan, XM Concept dibuat untuk mobil keluarga yang menginginkan kepuasan MPV yang handal, berkapasitas lega, aman, dan mampu bermanuver dengan baik.
 
“Platform ini, khusus didedikasikan untuk bangsa Indonesia. Memang sangat baru, belum ada di model sebelumnya,” kata Kunimoto.
 
Product Executive of MMC Ryo Ashikawa mengatakan, Mitsubishi telah melakukan wawancara kepada konsumen loyal Mitsubishi di Indonesia, mengenai apa saja yang diperlukan untuk sebuah mobil keluarga yang belum ada di mobil sebelumnya.
 
"Kami menampung semua apa yang diinginkan konsumen, untuk pengembangan baru ini," katanya. (asp)
TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP