TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pembukaan GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Banten, akhirnya resmi dibuka.

Pameran otomotif berskala international dan diklaim terbesar di Asia Tenggara tersebut langsung diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa JK itu menyatakan, otomotif menjadi peran penting bagi Indonesia. Bertepatan dengan pembukaan GIIAS, JK menuturkan, industri otomotif memiliki peran penting dari hulu hingga hilir.

"Jika industri otomoti berkembang, maka industri kecilnya ikut berkembang. Banyak diler dan part shop juga ikut mendukung. Di Amerika, kemajuan suatu negara diukur dari dua hal, yakni berapa banyak jumlah kendaraan dan berapa banyak jumlah rumah. Di masa yang akan datang, hal itu juga bisa diukur di Indonesia," ujar JK, Kamis 11 Agustus 2016.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi. Acara GIIAS 2016 menjadi  event penting, karena industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan yang punya peran penting bagi ekonomi Indonesia.

"Kehadiran GIIAS diharapkan dapat mendorong pasar domestik dan ekspor dari Indonesia,"‎ kata Yohannes.

GIIAS 2016 mengusung tema 'Green Technology for a Better' dan resmi didukung oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), yakni organisasi internasional yang memayungi sejumlah pameran otomotif global.

GIIAS 2016 diikuti lebih dari 33 perusahaan otomotif, baik roda empat, truk dan bus maupun sepeda motor.‎ Pameran ini akan menjadi tempat peluncuran mobil baru dan ajang pamer teknologi.

GIIAS 2016 akan diikuti hingga 361 stan peserta pameran, termasuk 31 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP